Sakit, Tiga Siswa Tidak Ikuti UASDA

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Sebanyak 9.921 siswa Sekolah Dasar (SD) di Gunungkidul mengikuti Ujian Sekolah Daerah (UASDA). Jumlah tersebut terdiri dari 8.457 siswa sekolah negeri dan 1.465 siswa sekolah swasta. Di hari pertama tiga siswa tidak hadir dalam ujian.

Kasi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Tijan MM mengungkapkan, tiga siswa yang tidak mengikuti ujian pada hari pertama dikarenakan sakit. Dia mengatakan secara umum, UASDA di Gunungkidul berjalan lancar dan tertib.

“Baik naskah, soal ujian maupun sekolah mampu menyelenggarakan ujian dengan tertib, kita mendapat laporan tiga siswa tidak dapat mengikuti ujian pada hari pertama karena sakit,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (19/5/2014).

Pantauan pelaksanaan UASDA di SD Wonosari Baru, Kepek, Wonosari berjalan lancar. 50 siswa kelas VI semuanya hadir. Selama pelaksanaan ujian, sekolah menyediakan makanan tambahan berupa susu dan roti. Kepala Sekolah SD Wonosari Baru, Nunuk Sukarni S.Pd mengatakan, makanan tambahan diberikan untuk menambah konsentrasi siswa. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar