UASDA, Sekolah Sediakan Sarapan

oleh -
iklan hut ri multazam

PLAYEN, Kabarhandayani.– Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Daerah (UASDA) di beberapa sekolah di Kecamatan Wonosari dan Playen berjalan lancar. Hari pertama ribuan siswa sekolah dasar (SD) mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

Pantauan wartawan di SDN 5 Playen,pihak sekolah menyiapkan trik khusus agar para siswa tenang dalam mengerjakan soal UASDA. SDN 5 Playen menyiapkan sarapan dan susu gratis untuk menjaga stamina siswa agar dapat mengerjakan soal ujian dengan tenang.

“Selama UASDA berlangsung kita menyediakan susu dan sarapan gratis. Sekolah menghimbau kepada para siswa untuk berangkat lebih pagi, mereka akan sarapan bersama di sekolah,” ungkap Sumaryati, S.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 5 Playen, Senin (19/5/2014).

Pantauan di SDN Wonosari IV, pelaksanaan UASDA hari pertama juga berjalan dengan lancar. 4 siswa berkebutuhan khusus (ABK) yang mengikuti UASDA tidak ada kendala dalam mengerjakann soal ujian. “Dalam mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia tidak mendapat kesulitan, empat siswa ABK yang mengikuti Ujian juga semuanya bisa mengerjakan,” ungkap Jiman, S.Ag, Kepala Sekolah SDN Wonosari IV. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar