Pemdes dan Warga Beri Dukungan Penuh Keluarga Pasien Positif Covid-19

oleh -
Pemerintah desa dan warga memberikan bantuan ke keluarga positif Covid-19. (ist)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Pemerintah Desa Wonosari serta warga di sekitar kediaman keluarga yang positif Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) memberikan dukungan penuh bagi keluarga pasien positif Covid-19.

Kepala Desa Wonosari, Tumija melalui keterangan tertulis menyampaikan bahwa telah melakukan langkah-langkah strategis terkoodinir dengan lembaga terkait dalam hal penanganan kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Wonosari telah memberikan perhatian, dukungan moral serta bantuan bahan pokok, vitamin dan sayuran terhadap anggota keluarga pasien maupun warga terdampak,” kata dia Rabu, (15/4/2020).

Adapun bantuan yang diberikan baik dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Wonosari maupun berasal dari kepedulian lingkungan sekitar.

Demi situasi yang kondusif dengan adanya perkembangan informasi terkait pasien positif Corona dari wilayah Kecamatan Wonosari, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Wonosari memastikan bahwa seluruh keluarga pasien positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan dari Ketua RT, Dukuh dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Wonosari,

“Yang bersangkutan sejak tanggal 5 April 2020 dengan inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan kesehatan dan menjalani Isolasi di RSUD Wonosari. Juga dipastikan keluarga pasien tidak keluar rumah,” tandas Tumija.

Pihaknya menambahkan, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Wonosari telah melakukan penegasan imbauan kepada seluruh warga terkait protokol serta pola hidup bersih dan sehat.

Disamping itu Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Wonosari juga meminta warga tetap tenang dan tidak perlu panik berlebih sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif. (Kandar)

Komentar

Komentar