Peduli Lingkungan: Relawan Babe Tanam Ribuan Pohon Sambut Hari Pohon Sedunia

oleh -
Jaringan relawan Babe melakukan penanaman pohon. (dok. relawan Babe)
ucapan natal smkn 3 wonosari

PALIYAN, (KH),– Perwakilan dari 48 komunitas dan organisasi Jaringan Relawan Babe menggelar kegiatan menanam pohon hari Sabtu, 21 November 2020. Kegiatan yang dilakukan bersama warga masyarakat Karangasem, Paliyan ini merupakan awal dari agenda World Tree Day 2020 yang akan berakhir pada 28 November 2020 mendatang bertepatan pada Hari Menanam Pohon (HMP) Indonesia.

“Ditengah moderenisasi berbasis teknologi ini. Hal paling mudah dan murah dalam ikut menjaga alam dan iklim global adalah pohon. Maka kami Jaringan Relawan Babe tidah hanya mengkampanyekan Bambang Wisnu – Benyamin demi kemenangan. Tetapi juga mengkampanyekan penanaman pohon,” terang Alex Purwo, koordinator kegiatan.

Kegiatan Gerakan menanam pohon diawali dari Telaga Tongtong, Karangasem, Paliyan. Sebanyak 50 bibit ditanam di Area Telaga dari 3000 lebih bibit yang disediakan Panitia “3 Tanam Pohon, 3 Panen Kemenangan”. Selebihnya ditanam oleh warga masyarakat dan anggota Jaringan Relawan Babe di basis wilayah masing-masing.

Apriyanto tokoh pemuda Karangasem menyampaikan, gerakan serentak penanaman pohon oleh Jaringan Relawan Babe bersama masyarakat ini adalah salah satu bentuk kesetiaan pada perjuangan memenangkan Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi, Paslon nomer 3 yang diusung PDIP. (*)

Komentar

Komentar