Anggota KPPS Tertular Covid, KPU Gunungkidul Segera Lakukan Penggantian

oleh -
ilustrasi.
ucapan natal smkn 3 wonosari

WONOSARI, (KH),– Angka penularan Covid19 di Gunungkidul kembali naik signifikan. Penularannya bahkan muncul pada kelompok penularan baru. Dinas Kesehatan Gunungkidul menginformasikan, dari penambahan kasus pada, Selasa (24/11) sebanyak 6 kasus diantaranya dialami anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Menurut Kepala Dinkes, Dewi Irawaty, selain anggota KPPS, dari 6 kasus baru itu diantaranya ditemukan hasil screening pegawai lembaga keuangan.

Merespon adanya petugas KPPS yang tertular Covid-19, Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani ketika dihubungi, Selasa (24/11/2020) memastikan akan segera mengganti anggota yang positif Covid19.

“Yang positif segera diganti,” tandas Hani melalui pesan Whatsapp.

Namun demikian, hingga saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan hingga hari ini berapa serta dari wilayah mana anggota KPPS yang ditemukan positif Covid19.

Belakangan ini pihaknya secara periodik menggelar rapidtest bagi anggota KPPS sebagai upaya untuk memastikan agar petugas nanti bebas Covid19. Pelaksanaan rapidtest tersebut dilaksanakan di Puskesmas di-masing-masing wilayah kapanewon.

“Belum semua data dari Dinkes masuk karena belum selesai proses rapidtest-nya,” tukas Hani. (Kandar)

Komentar

Komentar