Pameran Lagi di Gunungkidul, Tersedia Tanaman Hias Mulai Rp10 ribu Hingga Rp6 Juta

oleh -
tanaman hias
KOTAHINGGIL gelar pameran dan dodolan bareng tanaman hias di GK STEAK Siyono, Playen, Gunungkidul. (Istimewa)

PLAYEN, (KH),– Komunitas Pecinta Tanaman Hias dan Hortikultura Gunungkidul (KOTAHINGGIL) kembali menyelenggarakan pameran dan dodolan bareng (jualan bersama).

Ketua KOTAHINGGIL, Erik mengatakan, kali ini pameran dan jualan bersama digelar dengan durasi waktu lebih lama, yakni selama 7 hari. Kegiatan di selenggarakan di GK STEAK Siyono, Logandeng, Playen, Gunungkidul ini berlangsung sejak tanggal 31 Mei – 6 Juni 2021.

“Peserta yang berpartisipasi juga lebih banyak dari sebelumnya. Ada 16 pedagang tanaman hias yang terlibat,” kata Erik, Rabu (2/5/2021).

Erik menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, panitia menyediakan puluhan doorprize tanaman hias bagi pengunjung yang melakukan transaksi atau berbelanja di tempat pameran.

Pihaknya mengklaim, pameran kali ini sebagai yang tersebesar dan terlengkap di Gunungkidul. Banyak jenis tanamannya yang disediakan. Hampir semua jenis tanaman ada, mulai dari tanaman gantung, Mawar, Krisan, Aglaonema, Syngonium, Monstera, Calathea, Pillo, Begonia, Keladi, Alocasia, Scindapsus, Kaktus dan lain-lain.

“Potensi dan peluang bisnis tanaman hias masih sangat terbuka lebar di Gunungkidul. Baik bagi pedagang terlebih untuk petani. Saat ini hampir sebagian besar pedagang masih mendatangkan dari luar Gunungkidul. Harapan ke depan Gunungkidul akan memiliki icon tanaman hias sendiri,” papar Erik.

Soal harga tanaman hisa yang dipamerakan sangat variatif, mulai Rp10.000,00 hingga Rp6.000.000,00.

“Kemarin ada pedagang yang sudah jual Syngonium Milk Confetti 1 pot laku Rp2,3 juta. Sedangkan untuk jenis Anggrek rekor penjualan hari pertama ada yang laku Rp.650.000,00 satu pot,” tukasnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar