Operasi Kamtibmas Polsek Tanjungsari: Amankan Dua Pelajar Asal Bantul yang Bawa Miras

oleh -
Pembinaan kepada pelajar yang kedapatan bawa miras dilakukan anggota Polsek Tanjungsari. (dok. Polsek Tanjungsari)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

TANJUNGSARI, (KH)— Jajaran Polsek Tanjungsari yang mengadakan operasi Kamtibmas terkait geng klitih yang sering meresahkan pengguna jalan, berhasil menjaring dua orang remaja warga Bantul yang kedapatan membawa minuman keras jenis Arak.

Ke dua pemuda yang masih berstatus pelajar ini diamankan saat akan menuju kawasan wisata pantai. Keduanya terjaring operasi Kamtibmas hari ini, Minggu (10/1/2021), sekitar pukul 11.30 WIB

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menuturkan, bahwa pihak kepolisian memang sedang gencar melaksanakan operasi Kamtibmas terkait antisipasi geng klitih dan kenakalan remaja terutama di obyek wisata, seperti misalnya kawasan pantai.

“Hari ini, jajaran Polsek Tanjungsari sedang melaksanakan operasi Kamtibmas. Menyusul adanya informasi yang masuk dari warga, terkait sejumlah rombongan pemuda yang mengendarai sepeda motor melintas di kawasan wisata,” ujar Suryanto.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

Polisi yang menerima laporan segera mencari rombongan itu. Setelah ditemukan segera dilakukan pemeriksaan. Pada saat diperiksa ada salah satu pemuda yang membawa minuman keras jenis arak dalam botol ukuran 1,5 liter.

Untuk tindakan lebih lanjut, Polisi lantas mengamankan dua orang pelajar yang diketahui masih dibawah umur itu. Keduanya tercatat sebagai warga Kabupaten Bantul.

“Kedua pemuda ini masih usia di bawah umur, yakni AT (16) warga Kepanewon Jetis, dan SK (17) warga Kepanewon Sewon, Kabupaten Bantul. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolsek Tanjungsari untuk dimintai keterangan,” lanjut Suryanto.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, di dapat keterangan bahwa kedua pemuda ini akan menyusul teman temannya yang lebih dulu berada di pantai Watulawang.

“Kedua pemuda ini tidak ditahan, Polisi hanya melakukan pembinaan,” pungkas Suryanto. [Edi Padmo]

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar