Nova Melanjutkan Pekerjaan Ayahnya sebagai Kabagpem Desa Patuk

oleh -
Pelantikan Kabagpem Desa Patuk. Foto: Atmaja
iklan dispar
Pelantikan Kabagpem Desa Patuk. Foto: Atmaja
Pelantikan Kabagpem Desa Patuk. Foto: Atmaja

PATUK,(KH) — Azril Nova Tri Nugroho resmi dilantik menjadi Kepala Bagian Pemerintahan (Kabagpem) Desa Patuk. Pelantikan Kepala Bagian Pemerintahan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Patuk yang dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Patuk juga Camat Patuk Haryo Ambar Suwardi. Rabu (7/1).

Azril Nova Tri Nugroho yang akrab dipanggil Nova berhasil mengalahkan 6 peserta lainnya dengan rangking tertinggi. Nova diketahui adalah anak ketiga dari Daliyo yang menjabat sebagai Kabagpem sebelumnya.

“Saya maju bukan karena adanya Bapak yang menjadi perangkat Desa namun karena keinginan saya untuk melanjutkan pengabdian Bapak yang menjadi perangkat Desa selama 25 tahun,” katanya.

Nova berjanji untuk membantu warga Desa Patuk agar dapat hidup sejahtera. Ia mengaku akan bekerja dan turun kelapangan untuk bekerja bersama warga. “Sesuai dengan amanat Bapak Camat sebagai perangkat Desa agar mampu bekerja dan menjaga kedekatan dengan rakyat kecil,” ujar Nova.

Sementara itu ketua panitia seleksi Kabagpem Desa Patuk Suwardiono, mengatakan proses seleksi dilakukan secara terbuka jujur dan adil. “Pada saat seleksi kami dipantau oleh beberapa jajaran muspika dan BPD supaya proses seleksi berlangsung secara adil dan secara kebetulan peserta yang berhasil mengumpulkan nilai tertinggi adalah Nova,” ucap Suwardiono

Disaat yang bersamaan Kades Patuk Sumarno menjelaskan seleksi yang dilakukan sudah berjalan dengan baik dan benar. Artinya prosedur kejujuran dan keadilan juga sudah diterapkan dan memang dari hasil ujian Nova yang berhasil mengumpulkan nilai terbaik.

Ia menambahkan jika dari awal baik panitia maupun perangkat Desa sudah berkomitmen siapa yang mempunyai rangking tertinggi itu yang akan dilantik. “Bahkan saya baru tahu siapa saja panitianya pada saat ujian berlangsung,” imbuh Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno berharap dengan terpilihnya Nova sebagai Kabagpem yang baru agar dapat memajukan pemerintahan yang ada di Desa Patuk. Tak lupa Sumarno mengucapkan terimakasih kepada Daliyo yang selama 25 tahun menjabat sebagai Kabagpem Desa Patuk. “Selamat untuk saudara Nova, selanjutnya mari bekerjasama dalam memajukan pembangunan Desa Patuk,” tandas Sumarno.(Atmaja)

Komentar

Komentar