Musibah Kebakaran, Santri Pendiam Itu Meninggal

oleh -
iklan dispar

image

WONOSARI, (KH)– Peristiwa kebakaran yang menimpa Ponpes Darul Qur’an Wal Irsyad, Ledoksari, Wonosari, Gunungkidul, Rabu (06/01/2016) dinihari, mengakibatkan salah satu santri meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Disampaikan Anwarudin, salah satu pengurus pondok, musibah tersebut membuat keluarga besar pondok terpukul dan sedih kehilangan salah satu santri. Korban meninggal atas nama Nidhom Al Kahfi murid Mts Darul Qur’an meninggal ditempat kejadian karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Anwar mengatakan, korban sudah 2 tahunan menempuh pendidikan di salah satu lempaga pendidikan terpadu sambil memperdalam ilmu agama di PP Darul Quran. Ia merupakan santri pendiam, saat berkumpul denga teman-temannya Nidhom paling tidak banyak omong.

“Dia dikenal paling pendiam diantara teman-temannya, saat bermain diwaktu senggang suka ngikut saja sama temannya,” kenang Anwar.

Mengenai penyebab kebakaran, Dirinya tidak berani memastikan, ada dugaan hubungan arus pendek jaringan listrik ada juga karena lilin yang membakar tempat tidur. Saat ini korban sudah diambil keluarganya, di bawa ke Sawahan, Bantul, untuk dimakamkan.

“Untuk dua korban lain kondisinya luka-luka tetapi sudah ditangani medis,” tambah Anwar.

Saat berada ditempat kejadian, Anwar mendapati tiga jendela besar di lantai dua sudah keluar kobaran api yang besar, menurut pengakuan beberapa santri, salah satu korban luka karena hendak menolong temannya, sedangkan yang satunya lagi karena upayanya menyelamatkan diri menuruni pipa pralon dari lantai dua.

“Saat turun dari lantai dua salah satu santri sempat jatuh,” Tutur Anwar. Musibah kejadian ini telah diidentifikasi oleh tim labfor Polda DIY, namun hasilnya belum dapat disimpulkan. “Hasil masih menunggu,” kata Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto. (Kandar)

Komentar

Komentar