Mirip Pesan Bang Napi : Warga Gedangsari Ini Curi Motor Karena ada Kesempatan

oleh -
oleh
Motor
ES bakal meringkuk di penjara setelah tertangka petugas karena mencuri sepeda motor. (KH/ Kandar)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Benar pesan Bang Napi, si pengisi pesan-pesan Kamtibmas pada tayangan berita di salah satu stasiun televisi swasta masa lampau. Pesan berbunyi “Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan”, benar-benar terjadi.

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto membeberkan, tindak kriminal Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Gedangsari, Gunungkidul bermula karena tersangka mempunyai kesempatan.

“Peristiwanya terjadi Jumat (20 Desember 2023). Korban pergi ke sawah mencari pakan rumput, ia memarkir kendaraan tanpa dicopot kuncinya,” terang AKP Suryanto, Selasa (6/2/2024) di lobi Mapolres Gunungkidul.

Korban merasa kebiasaan itu tak berbahaya. Sebab, aktivitas mencari rumput di wilayah Dusun Gandu, Kalurahan Gedangsari, Kapanewon Gedangsari itu sudah dilakukan berulang kali.

iklan golkar idul fitri 2024

Prediksi salah. Tersangka ES (45) warga asal Kapanewon Gedangsari melintas di lokasi motor korban terparkir.

Berdasar pengakuan tersangka, niat jahat spontas muncul setelah melihat kunci motor masih tergantung. Dia pun membawa lari motor tersebut.

Usai mendapat laporan jajaran Reskrim Polsek Gedangsari melakukan penelusuran. Data awal yang dikumpulkan menunjukkan bahwa motor dibawa kabur oleh ES.

Setelah dilakukan pengecekan, asumsi petugas benar. Motor jenis Revo bernomor polisi B 3410 SDL berada di rumah tersangka.

Saat hendak ditangkap, ES berupaya melarikan diri. Namun, berkat kesigapan petugas tersangka berhasil dikejar dan ditangkap.

“ES mengakui perbuatannya. Tersangka diancam dengan pasal 362 KUHP dengan pidana maksimal 5 tahun penjara,” tukas AKP Suryanto. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar