Pemancing Hilang Terseret Ombak

oleh -
oleh
mancing
Tim SAR Satlinmas Wilayah I DIY melakukan upaya pencarian. (dok. SAR Satlinmas)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Seorang pemancing asal Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul hilang saat memancing di kawasan sebelah barat Panti Jungwok, Senin (5/2/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Koordinator SAR Satinmas Wilayah I DIY, Sunu Handoko menginformasikan, korban bernama Rakino berusia 65 tahun.

“Berdasar keterangan saksi saat itu korban ssedang memancing. Dia tak sadar dengan datangnya ombak besar,” kata Handoko melalui seluler.

Handoko melanjutkan, korban memancing bersama 2 rekan. Saat memasang umpan di kail, korban duduk di bebatuan membelakangi laut.

iklan golkar idul fitri 2024

“Korban tidak tau datangnya ombak besar. Setelah ombak menghantam, korban tersapu dan jatuh ke laut,” terang dia.

Tak lama usai terhantam ombak, korban terseret menjauh dari bibir pantai. Setelah beberapa menit, korban sempat 2 kali muncul di permukaan. Akan tetapi kembali tenggelam.

Usai mendapat laporan, Handoko bersama tim melakukan upaya pencarian dan penyisiran di seputaran tempat kejadian. Tim juga dibagi ke titik lain. Diantaranya mencari di perairan menggunakan kapal ke arah barat hingga radius 3 mill. Sebagian yang lain ke arah timur dari lokasi kejadian hingga radius 3 mill.

Hingga pukul 17.30 WIB upaya pencarian yang dialkukan baik tim melalui laut dan tim darat belum membuahkan hasil. Tim pencarian lantas ditarik ke Pos Pantai Jungwok.

“Kami lakukan koordinasi sebagai persiapan operasi pencarian esuk hari,” tukasnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar