5 Dusun di Gunungkidul Terima Bantuan Sumur

oleh -
oleh
sumur
Selain sumur bor, TNI AD juga menyerahkan bantuan paket sembako di Gunungkidul. (dok. Kominfo Gunungkidul)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sebanyak 5 dusun di Kabupaten Gunungkidul memperoleh bantuan sarana sumber air bersih berupa sumur bor. Bantuan tersebut bersumber dari TNI AD melalui program TNI AD Manunggal Air.

Peresmian penggunaannya dilakukan Senin (6/2/2024) di Kapanewon Patuk. Bersamaan juga dilakukan agenda peresmian secara nasional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul, Sunaryanta turut hadir. Dia menyambut baik bantuan yang diberikan. Purnawirawan TNI ini berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga.

“Harus dirawat dengan baik. Fasilitas sumber air ini membantu mengurangi dampak kekeringan utamanya saat musim kemarau nanti,” tegas Bupati.

iklan golkar idul fitri 2024

Dalam agenda peresmian yang dilakukan malalui aplikasi zoom ini penerima manfaat dapat berbincang langsung dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Dalam kesempatan yang sama, Kodim 0730 Gunungkidul juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di wilayah Padukuhan Klepu, Nglegi, Patuk, Gunungkidul.

“”Lokasi sumur pertama di Padukuhan Klepu, Nglegi, Patuk, mampu mencukupi kebutuhan air bersih 52 KK, dapat dimanfaatkan untuk irigasi sawah dan juga perikanan,” kata Dandim.

Pihaknya menambahkan, lokasi kedua berada di Padukuhan Nglegi, Nglegi, Patuk. Fasilitas sumber air di Nglegi dimanfaatkan oleh 50 KK. Selanjutnya lokasi ketiga berada Padukuhan Bunder, Patuk, yang nanti akan dimanfaatkan oleh 45 KK.

Lokasi keempat dan kelima berada di sebuah dusun di Kalurahan Mulusan, Paliyan dan di Kalurahan Tileng, Girisubo. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar