Menjelang Tahun Ajaran Baru, Toko Legendaris Ini Mulai Ramai

oleh -
Toko Pramuka di Jl Sumarwi Wonosari, berdiri sejak 1986.
iklan dispar
Toko Pramuka di Jl Sumarwi Wonosari, berdiri sejak 1986.
Toko Pramuka di Jl Sumarwi Wonosari, berdiri sejak 1986.

WONOSARI, (KH)— Menjelang Tahun ajaran baru salah satu toko yang tergolong legendaries ini mulai ramai di datangi warga yang mencari kebutuhan alat tulis dan seragam sekolah.

Toko Pramuka, toko yang telah melayani masyarakat akan berbagai kebutuhan sekolah sejak tahun 1986 ini terlihat intensitas kunjungannya mulai naik. Disampaikan pemilik, Siti Faizah mengatakan, masyarakat yang datang kebanyakan membeli seragam sekolah SD.

Toko yang berada di Jl. Sumarwi, salah satu kawasan pusat bisnis di kota Wonosari ini selain menyediakan kebutuhan sekolah mulai dari perlengkapan pramuka, bahan seragam dan seragam jadi, topi sekolah dan pegawai/ guru, dasi, juga terdapat alat olahraga dan permainan, serta alat tulis.

“Memang sedikit meningkat, saat ini tidak seperti dahulu ramai saat sudah mepet Bulan Juli, sekarang cenderung terus menerus ada yang datang tetapi tidak terlalu banyak,” kata Siti, (Selasa, 14/6/2016).

Guna melayani tingginya permintaan yang diprediksi akan terjadi di waktu dekat ini ia mengaku menyiapkan tambahan stok dagangan. Barang dagangan yang ia jual biasanya diantar sales yang membawa dagangan berbagai kebutuhan sekolah.

“Saya juga menyediakan tanda/ bet lokasi dan identitas sekolah beberpa sekolah yang berada di seputar Wonosari, meski kebutuhan semacam ini  disediakan institusi terkait namun tetap saja ada yang membeli,” tambah dia.

Selain membuka di Wonosari, sekitar 5 tahun yang lalu Siti juga membuka usaha sejenis di wilayah Kecamatan Playen. (Kandar)

Komentar

Komentar