“Gunungkidul Andum Becik” Sukses Digelar, Donasi Yang Terkumpul Disalurkan

oleh -
Penyelenggara "Gunungkidul Andum Becik" bersama beberapa anak yatim. KH
iklan dispar
Penyelenggara "Gunungkidul Andum Becik" bersama beberapa anak yatim. KH
Penyelenggara “Gunungkidul Andum Becik” bersama beberapa anak yatim. KH

WONOSARI, (KH)— Belasan pemuda dari berbagai komunitas berhasil menggelar acara bertajuk “ Gunungkidul Andum Becik” di titik nol kilometer Wonosari, Selasa, (14/6/2016).

Rangkaian acara berjalan sesuai agenda yang dibuat, mulai dari live musik, bagi takjil, wedangan bareng (poci), kemudian Santunan anak yatim . Koordinator kegiatan, Wisnu Dwi Atmojo menyampaikan, Donasi yang terkumpul dari sponsor ada sebanyak Rp. 2,5 Juta.

“Kemudian untuk sumbangan kotak infak ada Rp. 350.000 . Seluruh dana sponsor digunakan untuk oprasional acara dan utamanya untuk sumbangan kepada anak yatim yang di undang sebanyak 5 orang,” kata Wisnu.

Besok, lanjut dia, sisa donasi akan disalurkan lagi kepada keluarga yang membutuhkan di Desa Singkil, Saptosari, di Tepus, kemudian Kecamatan Tanjungsari.

Pada kegiatan tersebut, hiburan dua jenis musik terlibat menyemarakkan , ada musik dangdut jawa (Cover asli Patuk Gunungkidul) dan band-band Pemuda Gunungkidul, seperti Komtis dan Hello June.

Kegiatan ini, sambung wisnu lagi, untuk menyikapi isu kurangnya peranan pemuda, bahkan cenderung terkesan hanya senang-senang dan hura-hura saja, terselenggaranya acara dapat menjadi bukti bahwa pemuda di Gunungkidul itu peduli terhadap sesama, arahnya juga demi kemajuan Gunungkidul.

“Dengan media yang dimiliki masing-masing komunitas, kita saling bersinergi menebar manfaat, acara serupa akan terus diadakan setiap tahunnya,” pungkas Wisnu. (Kandar)

Komentar

Komentar