Mandi di Sungai, Pelajar MTs Meninggal Dunia

oleh -3746 Dilihat
oleh

GUNUNGKIDUL, (KH),– Seorang pelajar MTs asal Kenteng, Ponjong, Gunungkidul, Deva Hafisah Nanda meninggal dunia usai tenggelam di Kali Gesing, di Dusun Simo II, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Rabu, (25/5/2022).

Kapolsek Ponjong, AKP Yulianto mengatakan kronologi diawali sekitar pukul 13.30 WIB. Korban bersama 7 orang temannya mengendarai motor menuju ke Bendungan Beton, Umbulrejo, Ponjong. Mereka membawa 4 motor. Sesampainya di sana hanya bermain di pinggiran selama sekitar 15 menit

“Setelah itu pelajar berusia 14 tahun itu bersama temannya menuju ke Kaligesing Dusun Simo II, Genjahan, Ponjong. Sesamapainya di Kali tersebut korban bersama 3 teman lantas melepas baju dan mandi di kali,” terang AKP Yulianto.

Karena kali atau sungai terlampau dalam, sementara korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Salah satu teman korban sebetulnya berniat menolong, akan tetapi karena tidak berhasil.

Teman-teman korban kemudian meminta pertolongan. Setelah berhasil dievakuasi, kondisi korban sudah meninggal dunia.

“Ada saksi yang menyampaikan laporan ke Polsek Ponjong, kami beserta petugas medis mendatangi lokasi kejadian melakukan pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” sambung kapolsek.

Berdasar hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Kesimpulannya, meninggal murni karena kecelakaan tenggelam. Petugas medis yang mengecek menemukan cairan/busa pada mulut dan hidung.

“Himbuan bagi orang tua, tolong nasehati dan awasi putra-putrinya agar tidak menjadi korban. Alangkah lebih baik putra dan putrinya berikan ketrampilan berenang,” tukas kapolsek. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar