KPU Siap Distribusikan Logistik Pemilu

oleh -
KPU melakukan seting kotak suara. KH
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan persiapan akhir pengiriman logistik Pemilihan Umum.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan packing logistik untuk daerah pemilihan (Dapil) dua, tiga, empat, dan lima. Sehingga tinggal satu dapil yakni dapil satu yang belum diselesaikan.

Seluruh logistik baik surat suara, tinta, alat pencoblosan, sudah dimasukan dalam sampul dan dimasukan dalam kota suara. Rencananya, agenda distribusi logistik akan dilaksanakan KPU Gunungkidul pada Tanggal 11 April 2019 mendatang.

“Distribui logistik dilaksanakan dari dua tempat yakni Kantor KPU Gunungkidul dan Gedung Pembantu di Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahrga. Distrubusi akan diprioritaskan untuk dapil 4 dan 5 karena jaraknya lebih jauh,” kata Hani di KPU Kabupaten Gunungkidul, Senin (08/04/2019).

Kini KPU Gunungkidul masih menunggu kekurangan tinta dan formulir C4 dari Jakarta. Namun dipastikan kekurangan tersebut tidak mempengaruhi proses packing dan persiapan lain.

“Distribusi akan mendapat pengawaalan dari kepolisian di masing-masing sektor,” lanjut Hani.

Ahmadi Ruslan Hani menambahkan, secara umum capaian seluruh persiapan logistik KPU Gunungkidul sudah mencapai 95 persen. Pihaknya mengaku optimis logistik pemilu dapat dikirimkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (Azizah)

Komentar

Komentar