KPAD Gunungkidul Ajak Semua Pihak Mendukung Pengembangan Perpusdes

oleh -
pertemuan mentoring formal perpustakaan desa ke-2. Foto : Atmaja
iklan dispar
 pertemuan mentoring formal perpustakaan desa ke-2. Foto : Atmaja
Pertemuan mentoring formal perpustakaan desa hari ke-2. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Untuk mengembangkan kegiatan Perpustakaan Desa dan minat baca masyarakat, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Gunungkidul mengadakan pertemuan mentoring formal perpustakaan desa ke-2. Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama antara KPAD dengan Coca Cola Foundation Indonesia dan Bill & Melinda Gates Foundation yang berlangsung di aula KPAD Kabupaten Gunungkidul, Rabu (18/03/2015).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Kantor Kecamatan Ponjong, Semin, Wonosari, Saptosari dan pengelola perpusdes dan Kepala Desa dari empat kacamatan. Empat desa yang mendapat pendampingan KPAD yakni perpustakaan desa Bendung Semin, Bedoyo Ponjong, Kepek Wonosari, dan Kepek Saptosari.

Kepala KPAD Kabupaten Gunungkidul Drs H Ali Ridlo MM mengatakan, program ini bertujuan untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat pelibatan masyarakat berbasis IT dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Untuk menggalang dukungan program pengembangan Perpustakaan Desa, KPAD Gunungkidul juga mengundang beberapa tamu undangan dari BRI, PDII LIPI, TELKOM, KOMUNITAS PENDONGENG, Kecamatan, PLUT DIY, BPAD DIY, PT Erlangga, CV Elmatera, Media Kabarhandayani, Radio Komunitas Hanacaraka, Organisasi Kepemudaan, dan Tim Penggerak PKK Gunungkidul.

“Adanya perpustakaan dan pengadaan internet ini, harapannya dapat memberikan ilmu kepada masyarakat. Sehingga mampu membantu warga dalam mengakses pengetahuan maupun komunikasi,” jelasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar