Korban Sadranan Menerima Santunan Jasa Raharja

oleh -
Bupati Menyerahkan Santunan Dari PT Jasa Raharja kepada Ahliwaris korban Sadranan
iklan dispar
Bupati Menyerahkan Santunan Dari PT Jasa Raharja kepada Ahliwaris korban Sadranan
Bupati Menyerahkan Santunan Dari PT Jasa Raharja kepada Ahliwaris korban Sadranan. KH/Atmaja

WONOSARI,(KH) — Pemkab Gunungkidul bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Raharja Putra memberikan santunan korban yang meninggal maupun luka-luka akibat runtuhnya tebing pantai Sadranan yang berada di Kecamatan Tepus pada hari Rabu, (17/06/2015) lalu.

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah S.sos mengaku amat prihatin dan ikut berbela sungkawa untuk korban runtuhnya tebing Sadranan. “Kami turut berduka atas kejadian tersebut. Untuk keluarga korban agar lebih bersabar dan tabah,” ucapnya saat memberikan santunan kepada keluarga korban, Selasa (23/06/2015).

Dijelaskan oleh Hj. Badingah, santunan diberikan kepada keluarga korban, Risa Umami, Joko Susanto, Deni Vinci Setiawan, dan Tanti Asmawati yang merupakan korban meninggal dunia. Sedangkan untuk korban luka santunan diberikan kepada Karsiyem dan Ahmad Taufik yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Setelah kejadian kemarin, bantuan langsung kami proses. Hari ini kami berikan ke pihak ahli waris,” kata Badingah kepada Kabarhandayani.com

Kepala Cabang Asuransi Jasa Raharja DIY  Tatag Suwasono mengatakan santunan yang diberikan kepada keempat ahli waris korban meninggal masing-masing sebesar Rp. 6 juta. Sedangkan untuk korban luka santunan yang diberikan masing-masing sebesar Rp 2 juta.

“Kami ikut prihatin atas kejadian ambrolnya tebing sadranan yang memakan korban jiwa tersebut. Kepada keluarga korban agar bisa menerima dan tabah,” ungkap Tatag.

Sementara itu, salah satu ahli waris keluarga Deni dan Tanti, Sumardiyono mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Pemkab Gunungkidul beserta PT Jasaraharja Putra yang berkenan memberikan bantuan santunan.

Dijelaskan oleh Sumardiyono, Alm Deni dan Tanti meninggalkan seorang bayi berumur 6 bulan yang saat ini diasuh oleh Sudarmono orang tua salah satu korban. “Kami mengucapkan trimakasih kepada seluruh instansi yang sudah membantu kami mulai dari evakuasi hingga saat ini,” tandasnya.(Atmaja)

Komentar

Komentar