Forum Silaturrahim Keputrian Jeruksari Salurkan Sembako Murah

oleh -
Drs. Ali Ridlo, MM., menyerahkan bantuan sembako daro Forum Silaturrahim Keputrian Jeruksari kepada masyarakat kurang mampu. KH/ Kandar.
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Forum Silaturrahim Keputrian Padukuhan Jeruksari, Wonosari menggelar kegiatan Bhakti Amal Ramadhan 1440 H. Kegiatan rutin tahunan ini berisi Tabligh Akbar, pembagian sembako, paket sembako murah, dan bazar Ramadhan.

Ketua Forum Silaturrahim Keputrian Jeruksari, Adriana Agung, S.IP., MAP menyampaikan, rangkaian kegiatan yang digelar di kompleks Stadion Gelora Handayani tersebut diantaranya meningkatkan kepedulian terhadap saudara dan masyarakat  dilingkup Padukuhan Jeruksari dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan paket sembako murah.

“Agar menjelang akhir Ramadhan ibadah tetap khusyu’ karena stok sembako dan keperluan dapur sudah tersedia,” ujar Adriana Agung, Minggu, (26/5/2019).

Adanya kegiatan Tabligh Akbar, lanjut dia, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Mengasah jiwa dan hati nurani agar memiliki kerelaan berkorban waktu, tenaga, pikiran dan harta kepada sesama.

Lebih jauh disampaikan, pelibatan para pengusaha kecil dalam bazar merupakan upaya pemberian kesempatan untuk meningkatkan pendapatannya di Bulan Ramadhan. Melengkapi seluruh rangkaian kegiatan, digelarnya parade seni merupakan upaya untuk menampilkan potensi anak-anak dan remaja sebagai sarana syiar Islam yang dapat diterima semua kalangan.

Adapun santunan paket sembako diberikan kepada yatim piatu, difabel dan jompo dengan jumlah 58 paket. Sementara penerima ratusan paket sembako murah diantaranya para pendidik PAUD (Fi Sabilillah), masyarakat kurang mampu, para pekerja buruh, serta para jamaah binaan dari beberapa wilayah kecamatan di Gunungkidul.

“Sembako untuk santunan dan Paket sembako murah masing-masing berisi beras 4,5 kilogram, kecap, gula 1 kilogram, teh 1, tepung terigu, gula jawa, dan telur ayam. Totalnya senilai Rp. 110.000,” rinci Adriana.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Ali Ridlo yang hadir mewakili Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., menyampaikan apresiasi kepada Forum Silaturrahim Keputrian Jeruksari. Harapannya kegiatan tersebut dapat terus menjadi pemiu dan pemacu kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih bagi yang kurang mampu. Kegiatan hari ini semoga dapat meringankan beban mereka,” harap Ali Ridlo.

Sementara itu, salah satu warga penerima paket sembako murah, Evi mengaku berterimakasih dengan adanya kegiatan tersebut. “Sembako dengan nilai Rp. 110.000 hanya ditebus dengan uang Rp. 30.000,” katanya riang. (Kandar)

Komentar

Komentar