Komunitas Penjahit Gunungkidul Sumbang Masker Gratis ke Masyarakat

oleh -
Pengurus Ikatan Penjahit Gunungkidul menyerahkan bantuan masker. Foto: Dokter Sandangan.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

Ikatan Penjahit Gunungkidul (IPG) menyumbang masker gratis kepada masyarakat guna membantu penanggulangan wabah COVID-19. Sebanyak 756 pieces masker buatan para anggota perkumpulan ini telah diserahkan ke Satlantas Polres Gunungkidul pada Sabtu pagi (28/3/20) untuk dapat disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Bowo Santoso (34), Ketua Ikatan Penjahit Gunungkidul menyatakan, masker tersebut merupakan sumbangan para anggota komunitas penjahit. Diharapkan, masker tersebut dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti: masyarakat yang menunggu anggota keluarga yang dirawat di rumah sakit dan puskesmas.

iklan kejari

Dalam serah terima bantuan tersebut, Pihak Satlantas Polres Gunungkidul menyatakan akan menyalurkan bantuan masker kepada pihak yang diharapkan oleh IPG dan juga kepada para pemakai jalan raya yang membutuhkan.

“IPG memiliki anggota sebanyak kurang lebih 120-an penjahit yang tersebar di wilayah Gunungkidul. Dalam gerakan pembuatan masker yang disumbangkan ke masyarakat ini, masing-masing anggota menyerahkan rata-rata sebanyak 5 masker. Namun ada juga salah satu anggota yang menyerahkan sebanyak 50 masker,” ungkapnya.

“Bahan masker berupa kain katun. Sebelumnya sudah kami cuci dulu, sehingga bersih dan aman untuk digunakan. Target kami 1000 pcs, namun dalam seminggu pembuatan ini terkumpul 756 pcs. Semua bahan juga sumbangan dari para anggota IPG,” lanjut Bowo.

Bowo menambahkan, IPG telah beberapa melakukan kegiatan kumpul-kumpul para anggota, diisi kegiatan sharing, silaturahmi, dan pelatihan dunia jahit-menjahit.

“Pembuatan masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat dalam menanggulangi COVID-19 ini merupakan kegiatan sosial pertama-kali perkumpulan IPG,” pungkas Bowo. (Kandar).

hut gk kh

Komentar

Komentar