Bantu Tekan Lonjakan Covid-19, Joxzin Bagi Ribuan Masker dan Sabun

oleh -
Joxin bagikan masker ke pengendara yang tidak mengenakan masker. (KH/Kandar)

WONOSARI, (KH),– Prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 di Gunungkidul belakangan ini, Organisasi Masyarakat (Ormas) Joxzin menggelar Bakti Sosial (Baksos) membagi ribuan masker dan sabun, Selasa (22/12/2020).

Koordinator Kegiatan, Afri Susilo mengatakan, pembagian masker dan sabun serentak dilaksanakan di 3 lokasi, di titik nol kilometer Wonosari, persimpangan Tegalsari, dan kawasan Pantai Nguyahan.

“Dibagikan 2000 masker dan 1000-an sabun serta handsanitizer,” rinci Afri.

Joxzin, kata Afri, ingin terlibat nyata membantu Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang dibentuk pemerintah untuk menekan lonjakan kasusnya.

“Kami ingin terlibat dalam upaya menekan angka lonjakan kasus Covid-19 yang naik signifikan,” ujar Afri.

Adapun yang menjadi sasaran pembagian masker dan sabun dari sekitar puluhan anggota Joxzin itu yakni pengguna jalan yang melintas di depan alun-alun Wonosari. Utamanya, pengendara yang lupa tidak bermasker. Sembari membagikan masker dan handsanitizer, Joxzin juga mengingatkan pengendara untuk taat protokol kesehatan.

Selain niat tersebut, Baksos juga menjadi seremoni tasyakuran atas selesainya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul yang berlangsung lancar. Afri menyatakan, Joxzin siap mendukung jalannya roda pemerintahan di bawah kepemimpinan bupati yang baru.

Lebih jauh disampaikan, pengadaan masker dan sabun yang dibagi tersebut berasal dari patungan anggota Joxzin. Jika nanti dana terkumpul lagi, aksi serupa akan digelar di komplek Pasar Argosari. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar