Kelulusan SMA/SMK di Gunungkidul, Empat Siswa Tidak Lulus

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, Kabarhandayani.– Hasil Ujian Nasional (UN) hari ini telah diterima oleh 7.225 siswa SMA/MA dan SMK se- Kabupaten Gunungkidul. Data yang didapat dari Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Empat siswa dinyatakan tidak lulus.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Disdikpora Gunungkidul Bahron Rosyid mengatakan, empat orang yang tidak lulus berasal dari SMK Muhammadiyah Semin dan SMA 1 Rongkop. Satu orang siswa SMAN 1 Rongkop yang tidak lulus diketahui karena tidak aktif sekolah.  

“Tiga siswa SMK Muhammadiyah Semin tidak lulus karena memang nilainya kurang. Hasil UN tahun ini untuk tingkat SMA sederajat, Gunungkidul menduduki peringkat paling bawah se- DIY,” ungkap Bahron saat ditemui di kantornya, Selasa (20/5/2014).

Bahron menambahakan, empat siswa yang dinyatakan tidak lulus tersebut dapat mengikuti ujian tahun depan atau mengikuti program paket C. Menurut Bahron, mekanisme pembagian hasil kelulusaan SMA/MA atau SMK banyak dilakukan oleh pihak sekolah dengan memanggil orang tua. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar