Lomba Tiblantas Diawali Dengan Sujud Syukur

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani.– Ratusan siswa SMA/MA dan SMK di Kabupaten Gunungkidul mengikuti lomba tertib berlalu-lintas (Tiblantas) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul bekerjasama dengan Polisi lalu-lintas Polres Gunungkidul, Selasa (20/5/2014).

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB diawali dengan sujud syukur bersama yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Gunungkidul  Ali Ridho. Lomba yang di ikuti puluhan Sekolah di Kabupaten Gunungkidul mendapat antusias tinggi dari para siswa.

Wakil Bupati Gunungkidul Drs. Immawan Wahyudi saat membuka acara berharap, lomba Tiblantas dapat menjadi agenda rutin di Gunungkidul. “Lomba tertib lalu lintas merupakan salah satu upaya pembangunan karakter anak,” ungkap Immawan.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Sudodo menegaskan selain diajarkan untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara, lomba tersebut dimaksudkan untuk menekan tindak pelanggaran yang dilakukan siswa saat melakukan kampanye kelulusan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gunungkidul Ipda Jarwanto menambahkan, peserta lomba Tiblantas akan diarahkan untuk melewati beberapa kecamatan di Gunungkidul. Peserta lomba akan berakhir di depan Pasar Argosari Wonosari. “Sambil menunggu pihak juri merekap nilai, peserta akan melakukan bersih-bersih pasar,” paparnya.

Dalam lomba konvoi ini Disdikpora akan memberikan hadiah pertama sebesar Rp 1.000.000,00, juara kedua sebesar Rp 750.000,00 dan juara ketiga sebesar Rp 500.000,00. Lomba dimulai dari Alun-Alun Wonosari – Paliyan – Playen – Ringroad Piyaman – Selang – Karangmojo – Semanu – Wonosari mengambil finish di depan pasar Argosari, Wonosari. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar