Jatuh Dari Tebing, Pencari Rumput Meninggal Di Sungai

oleh -
Jasad warga Paliyan ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengapung di sungai. (ist)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

PALIYAN, (KH),– Seorang warga asal Padukuhan Karangmiri, RT 014 RW 003, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Tujiyem ditemukan meninggal dunia mengapung di Sungai Kedungwadi, Jumat, (31/1/2020).

Perempuan berusia 60 tahun itu ditemukan pertama kali oleh Rukino warga desa setempat saat sedang mencari rumput.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo menginformasikan, saat saksi sedang mencari rumput di kawasan alas atau kebun di desa setempat tidak sengaja melihat tubuh seorang perempuan terapung di sungai. Peristiwa tersebut lantas disampaikan ke beberapa warga dan tokoh masyarakat termasuk ke petugas kepolisian Polsek Paliyan.

iklan kejari

“Saksi bersama salah seorang warga sempat melihat kondisi korban. Setelah memastikan kondisinya tidak bernyawa peristiwa tersebut kemudian dilaporkan,” kata AKP Edi.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, lanjut Kapolsek, sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB korban memang berpamitan hendak berangkat ke ladang mencari rumput untuk pakan ternak di kawasan alas Tegal di Desa Mulusan. Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB, korban justru ditemukan oleh warga mengapung di sungai.

Berdasar hasil pemeriksaan, diduga korban terpleset lalu terjatuh dari tebing kemudian tercebur ke sungai. Hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Paliyan menyatakan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan. Adanya luka robek pada kening diyakini akibat korban terjatuh.

“Usai diperiksa jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” tukas AKP Edi Purnomo. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar