Jalur Sodong Paliyan Butuh Marka dan Rambu Jalan

oleh -
Jalur jalan raya Playen - Paliyan masih minim marka dan rambu jalan. KH/Atmaja.
iklan dispar
Jalur jalan raya Playen - Paliyan masih minim marka dan rambu jalan. KH/Atmaja.
Jalur jalan raya Playen – Paliyan masih minim marka dan rambu jalan. KH/Atmaja.

PALIYAN,(KH) — Jalur menuju destinasi wisata yang berada di Kecamatan Paliyan begitu ramai ketika liburan, tepatnya jalur Sodong menuju Trowono, yang digunakan wisatawan untuk menuju destinasi wisata kawasan selatan Gunungkidul.

Beberapa wisatawan menganggap jalur tersebut lebih cepat sampai ke destinasi wisata. Namun demikian, kondisi jalur jalan tersebut belum dilengkapi marka dan rambu jalan yang memadai untuk keselamatan pengguna jaln.

Anastasya Intan, salah satu wisatawan mengaku, menggunakan jalur Paliyan lebih efisien waktu dan sebagian jalan tidak rusak. “Pernah coba lewat Kemadang, itu justru jalan sempit dan kaget saat di tikungan berpapasan dengan bus besar,” katanya, Minggu(17/05/2015).

Komentar berbeda diucapkan oleh Redi Hartanto, wisatawan asal Semarang, menurutnya jalur tersebut memang memudahkan wisatawan menuju tempat wisat,a namun masih terdapat beberapa kekurangan untuk marka jalan.

“Seperti yang ada di jalur Hutan Suaka Margasatwa, belum terdapat garis jalan dan rambu-rambu lainnya. Saat malam hari juga harus berhati-hati, sebab di beberapa titik belum terdapat lampu penerangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi pengendara adanya rambu sangat penting terlebih bagi pengendara yang baru sekali melewati jalur tersebut perlu untuk hati-hati. “Jalannya juga kurang lebar dan banyak bus besar yang melintas saat liburan jadi perlu tetap fokus saat berkendara,” tandasnya.(Atmaja).

Komentar

Komentar