Inilah Sosok Fariz, Pembuat Video Tutorial Ngarit Yang Bermimpi Ke Mekah

oleh -
Muhammad Fariz Hanafi bersama Margiyo. KH/ Kandar.
iklan dispar
Muhammad Fariz Hanafi bersama Margiyo. KH/ Kandar.

PLAYEN, (KH),– Video Tutorial Ngarit atau mencari rumput mendadak viral belakangan ini. Fariz, dialah sosok dibalik video tersebut. Pemuda asal Ngrunggo, Desa Getas, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul itu mendadak ramai dibicarakan oleh warganet Gunungkidul.

Saat ditemui di kediaman neneknya di Plembutan Barat, Desa Plembutan, Kecamatan Playen, Sabtu, (13/1/2017) kemarin, pemilik nama lengkap Muhammad Fariz Hanafi ini tak menyangka videonya akan viral di medsos.

“Sekitar bulan November lalu iseng bikin video di story instagram (IG) kegiatan ngarit. Sebelumnya saya juga sering bikin video cerita di Instagram setiap melakukan kegiatan apapun,” katanya. Setiap bikin tidak ada persiapan khusus. Asal pegang HP, lantas minat bikin muncul maka mengalir saja kemudian membikin video.

Dirinya juga tidak menentukan kegiatan keseharian yang akan dibikin story di medsos. Tergantung minat saja, seperti saat mencari rumput, saat kerja mengusung pasir, memberi pakan ternak, membersihkan kandang ternak, mengusung kayu, saat menebang kayu, saat menebar rabok dan lainnya.

Hanya saja, klaim Fariz, untuk video tutorial ngarit menjadi yang paling viral. Dirinya menyebut cukup meledak.

Cerita lulusan MAN Wonosari ini, membantu kegiatan merawat sapi milik neneknya telah dilakukan sejak lama. Terlebih semenjak kakeknya telah tiada.

Komentar

Komentar