Ikaragil Menutup Kegiatan Ramadhan Dengan Menggelar Syawalan

oleh -
Aksi donor darah Ikaragil. Foto : Ikaragil
iklan dispar
Aksi donor darah Ikaragil. Foto : Ikaragil
Aksi donor darah Ikaragil. Foto : Ikaragil

PLAYEN, (KH) —  Setelah terlaksanakannya beberapa kegiatan sosial selama bulan suci Ramadhan, Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (Ikaragil) mengadakan acara Syawalan yang dilakukan di Gor Siyono, Minggu, (19/07/2015).

Selama bulan suci Ramadhan, beberapa kegiatan sosial dilakukan, seperti santunan yang diberikan kepada 150 masyarakat kurang mampu; pembagian zakat 247 titik di Gunungkidul; dan pelaksanaan program bedah rumah. Dengan misi melakukan kegiatan sosial di masyarakat, Ikaragil berupaya di tahun-tahun mendatang dapat kembali aktif dalam kegiatan sosial masyarakat.

Pada saat yang sama di tempat yang sama, juga dilakukan aksi donor darah oleh anggota Ikaragil yang hadir. Aksi donor darah dimaksudkan untuk saling peduli kepada sesama yang membutuhkan darah.

Ketua panitia, Suraji, mengatakan, dengan mempertahankan misi sosial kepada masyarakat, memberikan sebuah harapan baru kepada kaum muda yang peduli dan mau saling membantu dengan sesama.

“Bersyukur Ikaragil bisa bertahan sesuai dengan visi dan misi sebagai anak muda yang mengabdi dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Ikaragil Korwil Jogjakarta, Widodo menegaskan, Ikaragil berjalan tanpa bumbu politik. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan, semata-mata tidak ada yang berkaitan dengan politik.

“Kita berjalan sesuai misi, yakni bisa berinteraksi dengan masyarakat di bidang sosial,” tegasnya.

Menanggapi hal itu pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Gunungkidul, Tomi Harahap mendukung misi yang diusung Ikaragil.

“Tanpa adanya unsur politik, misi kegiatan sosial tersebut sangatlah baik,” jelas dia. (Atmaja)

Komentar

Komentar