Rekomendasi Belum Turun, Djangkung Yakin Dapat Lampu Hijau

oleh -
Ilustrasi
kadhung tresno
Ilustrasi
Ilustrasi

WONOSARI, (KH) — Bakal Calon Bupati Gunungkidul, Djangkung Sudjawardi optimis bisa mengendarai Partai PDI-Perjuangan saat helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir Tahun 2015 mendatang. Kendati hingga kini surat rekomendasi tak kunjung diturunkan oleh DPP PDI-Perjuangan, ia mengaku sudah pasti mendapat lampu hijau tersebut.

Djangkung menjelaskan, dengan spanduk-spanduk dirinya yang menggunakan lambang PDI-Perjuangan, semestinya sudah bisa mengisyaratkan, bahwa partai sudah memberikanya ruang yang luas untuk bisa mewakili PDI-Perjuangan di Pemilukada mendatang. Bagi Djangkung, surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP hanya sebatas formalitas semata. Mengenai tiga kandidat yang akan dicalonkan PDI-Perjuangan yang terdiri dari Budi Utomo, Bambang Krisnadi, dan dirinya; ia menjelaskan, sudah melakukan koordinasi intensive.

“Kita selalu jalin komunikasi. Ada yang jelas serius untuk dicalonkan; ada yang setengah serius, dan, ya semestinya itu sudah diketahuilah,” ucapnya, Minggu (19/07/2015).

Ia juga meyakini semakin kuat pencalonan dirinya sebagai bakal calon bupati, mengingat kebijakan ketua umum PDI-Perjuangan yang mengintruksikan calon bupati, merupakan kader internal PDI-P sendiri.

“Perlu digaris bawahi, dari intruksi Ketum PDI-Perjuangan, Megawati,” imbuhnya,

Sementara itu, ketika ditanya siapa yang akan menjadi wakil yang akan dicalonkan, Djangkung menjelaskan, siapapun memiliki peluang dan kesempatan, termasuk Endah Sri Subekti yang tidak lain merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan sendiri.

“Sekarang kan sudah ramai, ya, yang pasti semua memiliki kesempatan,” ucapnya sembari tersenyum. (Andri)

Komentar

Komentar