Empat Parpol Tandatangani Kesepakatan Koalisi Usung Sutrisna-Ardi

oleh -
Penandatanganan kesepakatan koalisi 4 parpol usung Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto. (KH/Kandar)
kadhung tresno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Empat Partai Politik (Parpol) PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat sepakat berkoalisi mengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanta  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2020.

Kesepakatan ditunjukkan dengan melakukan penandatanganan kesepakatan oleh keempat parpol, Senin (31/8/2020). Masing-masing ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Sekretaris membubuhkan tandatangan dan cap pada nota kesepakatan bermaterai.

Bakal calon bupati, Sutrisna Wibawa berterimakasih kepada parpol pengusung yang mempercaya dirinya layak untuk diusung.

“Penandatanganan kesepakatan tersebut merupakan puncak dari proses yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya,” kata Sutrisna di Joglo Sokoliman, Kalurahan Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul.

Usai penandatanganan kesepakatan, Sutrisna bersama parpol pengusung akan menggelar deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan sekaligus relawan baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Dengan penandatanganan kesepakatan tersebut, Sutrisna-Ardi menjadi bapaslon yang diusung oleh koalisi paling gemuk. Sebagaimana diketahui, raihan kursi di legislatif 4 parpol pengusung seluruhnya ada 17 kursi.

Dalam waktu yang sama, Ketua DPD PAN Gunungkidul, Arif Setiadi mengungkapkan, kesepakatan bersama merupakan amanah bagi bapaslon.

Sebagai Ketua Pemenangan, langkah pertama yang akan ia laksanakan ialah pemantapan soliditas relawan. “Kami akan bangun kekuatan. Kami laksanakan kerja pemenangan dengan kerja keras dan kerja cerdas serta ikhlas,” ujar Arif.

Selanjutnya, kata dia, tim akan mengatur langkah pemenangan dengan menyamakan persepsi strategi. Menyiapkan sosialisasi bapaslon kepada masyarakat. Diantaranya menyampaikan mengenai gagasan, visi dan misi bapaslon kepada masyarakat luas agar bapaslon dikenal kemudian mendapat simpati.

Sementara itu, dari 4 partai pengusung, hanya Gerindra yang hingga saat ini belum mengeluarkan SK penetapan kepada bapaslon.

Namun, Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengaku sudah mengantongi rekomendasi. Meski SK resmi belum turun, Purwanto yakin DPP akan menjatuhkan dukungan ke Sutrisna-Ardi.

“Maka saya berani menandatangani kesepakatan koalisi,” tukas dia. (Kandar)

Komentar

Komentar