DPD KNPI Gunungkidul Dilantik, Pemberdayaan Pemuda Menjadi Tugas Utama

oleh -
Personalia DPD KNPI Gunungkidul masa bhakti 2016-2019.
iklan dispar
Personalia DPD KNPI Gunungkidul masa bhakti 2016-2019.
Personalia DPD KNPI Gunungkidul masa bhakti 2016-2019.

WONOSARI, (KH)— Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunungkidul masa bhakti 2016-2019 resmi dilantik, Sabtu, (13/8/2016) di Ruang Rapat 1 Kantor Pemkab Gunungkidul.

Puluhan personalia sebagaimana tercantum dalam lampiran Surat Keputusan DPD KNPI DIY No: 07/A/SK/DPD-KNPI-DIY/VIII/2016 sejak hari ini mulai menjalankan tugasnya sesuai posisi masing-masing.

Ketua DPD KNPI Gunungkidul terlantik, Heri Santosa mengatakan, pihaknya akan segera mengagendakan menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk menyusun program kerja masing-masing depertement.

“KNPI yang merupakan wadah berhimpunnya pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), serta bentuk partisipasi pemuda lainnya dapat segera melakukan kaderisasi kepemimpinan dengan melakukan positioning melalui rekonsolidasi pemuda dan pemberdayaan pemuda,” kata Heri, Sabtu, (13/8/2016).

Dia berharap, berbagai komunitas pemuda mampu digandeng dan direspon oleh KNPI, karena ada atau terbentuknya suatu komunitas pemuda menjadi tren baru pemuda belakangan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Penasehat, H Immawan Wahyudi berpesan, KNPI harus bisa hadir disetiap lini kehidupan dengan mengedepankan ide-ide kebangsaan untuk kepentingan pemuda dan rakyat.

“KNPI  dapat terlibat dalam kebijakan untuk membangun daerah melalui pemberdayaan pemuda,” harap Immawan. (Kandar)

Komentar

Komentar