DPD Golkar DIY Serahkan APD Dan Sejumlah Bantuan Ke PMI Gunungkidul

oleh -
Penyerahan APD dan sejumlah bantuan ke PMI Gunungkidul dari DPD Golkar DIY. (KH/ Kandar)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY menyerahkan sejumlah bantuan penunjang penanggulangan Coronavirus Diseae (Covid-19) ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (7/4/2020).

Penyerahan sejumlah bantuan dilakukan Ketua DPD Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM bersama pengurus sekaligus anggota di kantor PMI Wonosari.

Beberapa bantuan yang diserahkan diantaranya yakni Alat Pelindung Diri (APD) 25 set, sabun, 500 masker serta bahan makanan berupa 1,5 kuintal beras dan 1 kuintal telur. Selain itu, Anggota komisi VII DPR RI ini juga menyerahkan dana untuk operasional dan pengadaan sarana wireless.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap organisasi bidang sosial kemanusiaan seperti PMI juga kepada masyarakat,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini. Menurutnya PMI yang bekerja di lapangan butuh support dan dukungan di tengah Pandemi Corona.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya berharap para relawan PMI menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Gandung juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut dan panik berlebihan. Sebab kondisi tersebut justru menurunkan imunitas dan berisiko bagi kesehatan tubuh.

“Yang penting selalu jaga kesehatan, kebersihan dan jangan lupa olahraga,” pesan Gandung.

Kepala PMI Gunungkidul, Iswandoyo berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari DPD Golkar. Pihaknya menyebutkan, PMI Gunungkidul mengalami berbagai keterbatasan operasional.

“Disinfektan kami juga menipis, ada dana operasional dari pusat namun terbatas,” kata Iswandoyo.

Iswandoyo menambhakan, dana hibah yang selama ini diterima PMI lebih banyak digunakan untuk pengadaan alat unit donor darah. Hambatan yang dialami saat ini diperparah tidak berjalannya kegiatan bulan dana karena Corona.

“Kami terus berusaha membantu masyarakat. Mohon dukungan semua pihak. Mudah-mudahan dana bulan dana PMI tetap masuk,” harap dia.

Pihaknya megungkapkan, selama pandemi Corona pendonor darah berkurang cukup drastis. Saat ini hanya ada antara 3 hingga 7 orang melakukan donor darah setiap harinya. Penurunan ini mencapai separuh dari biasanya. Ia mengajak masyarakat untuk tetap giat berdonor darah. “Donor darah aman dengan prosedur yang benar. Peralatan dan SDM kami sudah disiapkan dengan baik,” terang dia. (Kandar)

Komentar

Komentar