Operasi Progo: Tak Tilang Pengendara, Namun Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

oleh -
Operasi Progo 2020 diwarnai sosialisasi pencegahan Covid-19. (ist)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul menggelar Operasi Progo 2020. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini tidak terdapat tindakan tegas dengan penilangan, namun dalam Operasi Progo 2020 Polisi mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah menjaga diri dari penularan virus Corona atau Covid-19.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Anang Tri Novyan mengatakan, gelar Operasi Progo 2020 dimulai pada tanggal 06 sampai dengan 19 April 2020. Berbeda dengan Operasi kendaraan bermotor yang menyasar kepatuhan berlalu lintas serta pelanggaran surat – surat seperti STNK dan SIM, namun Polisi melaksanakan Operasi Progo sembari membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga masyarakat.

“Memang sifatnya hanya himbauan agar masyarakat tidak melakukan banyak aktivitas keluar rumah,” ujar Anang, Selasa, (07/04/2020).

Dia menambahkan, selain melakukan himbauan secara langsung kepada masyarakat khususnya pengendara baik roda dua maupun roda empat, Polisi juga giat melaksanakan himbauan melalui spanduk dan media sosialĀ  serta siaran radio.

“Operasi Progo kali ini memang fokus pada sosialisasi pencegahan Covid-19,” terangnya. (Kandar/R)

Komentar

Komentar