Dagangan Laris Diborong Peserta Paskah Adiyuswa

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani.- Paskah Adiyuswo se-Sinonde GKJ yang dilaksanakan di Gunungkidul juga mendatangkan rejeki bagi masyarakat setempat. Masyarakat yang menjajakan makanan khas Gunungkidul laris diserbu peserta paskah sehabis acara berlangsung, Sabtu (31/5/2014).

Salah satu pedagang Yono (46) mengatakan, berbagai macam dagangan seperti belalang goreng, aneka macam jus botol, dan berbagai macam makanan khas olahan Gunungkidul sangat diminati oleh peserta paskah. “Alhamdulilah laris, beberapa toples walang goreng, rempeyek, pathilo diserbu peserta untuk oleh-oleh. Kami sangat beruntung dengan adanya acara ini,” kata Yono yang berjualan di sekiyar komplek Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonosari.

Sukarsih (47), salah satu peserta asal GJK Purworejo mengaku senang dapat mengikuti paskah Adiyuswa di Kabupaten Gunungkidul. Ibu yang datang dengan 84 peserta yang berasal dari GKJ Purworejo ini memang sengaja menyampatkan diri untuk membeli belalang.

“Kabupaten Gunungkidul sangat terkenal dengan belalang, ini sengaja saya dan teman-teman beli untuk oleh-oleh,” ucap singkat Sukarsih sembari naik bus yang mengaku akan langsung pulang ke Purworejo tanpa berwisata di Gunungkidul terlebih dahulu. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar