Menjaring Siswa Baru, SMP N 2 Playen Mengundang Kepala Sekolah SD

oleh -
iklan dispar
PLAYEN, kabarhandayani,– SMP N 2 Playen mengundang 10 kepala sekolah SD di sekitar Desa Gading, Playen dalam acara Pelepasan Purna Siswa IX Tahun Pelajaran 2013/2014 dan Penyerahan Kembali 128 Siswa kepada Orang Tua/Wali Siswa di sekolah pada Sabtu (31/5/2014).
 
Drs. Faturochman selaku kepala sekolah SMP N 2 Playen menjelaskan, sekolah mengundang 10 kepala sekolah SD di sekitar Desa Gading dengan tujuan untuk menjaring calon siswa yang berbakat di bidang akademik, olahraga dan keterampilan karena SMP N 2 Playen meraih sekitar 48 piala kejuaraan selama tahun pelajaran 2013/2014.
 
Kejuaraan tersebut diantaranya juara 3 CCA tingkat provinsi, juara 1 Sesorah Hardiknas dalam Kemah Budaya Yogyakarta, juara 1 Kempo Putri 40 kg tingkat kabupaten, juara 2 02SN dan FLSSN tingkat kabupaten dan sebagainya.
 
Faturohman menjelaskan, sekolah juga mengenalkan berbagai kegiatan siswa di sekolah seperti penampilan kesenian karawitan yang meraih juara 1 Penggerong dan juara 1 Penampilan tingkat DIY, pameran hasil karya siswa dan bazaar makanan.
 
“Meskipun belum memiliki Standar Sekolah Nasional (SSN) atau Sekolah Berstandar Internasional (SBI) namun akan segera dimonitoring besuk Juni 2014. Kami siap bersaing di bidang akademik dan non akademik, semoga sekolah ini terus meningkat kualitasnya dan anak-anak lulusan SD di Gunungkidul tidak perlu ragu-ragu untuk bersekolah disini,” jelasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar