Gali Potensi Keterampilan dan Didik Kewirausahaan Lewat Pameran Hasil Karya Siswa dan Bazaar

oleh -
iklan dispar
PLAYEN, kabarhandayani,– Para siswa nampak antusias mengikuti pameran hasil karya siswa dan bazaar makanan dalam acara Pelepasan Purna Siswa IX Tahun Pelajaran 2013/2014 dan Penyerahan Kembali 128 Siswa kepada Orang Tua/Wali Siswa SMP N 2 Playen pada Sabtu (31/5/2014).
 
Nampak para siswa membuka stand pameran hasil karya siswa dalam 1 kelas yang berupa audio amplifeier, modul trainer, pengatur nyala lampu, kaligrafi, ukiran, kain batik, lukisan, kaligrafi hingga barang daur ulang sampah. Di 2 kelas yang berbeda nampak para siswa membuka bazaar makanan dengan menjajakan makanan seperti seperti es buah, lotis, dadar gulung, kue seperti donat dan bolu, jus dan soto yaang harganya berkisar Rp 500,00 hingga Rp 5.000,00. 
 
Ayu Kiptiah, salah satu siswi kelas VIII B nampak semangat mengikuti bazaar makanan dengan berjualan aneka macam kue. Ia mengaku sangat senang dengan kegiatan semacam ini. “Untungnya tidak banyak tetapi bisa buat belajar dagang. Ini tinggal sedikit karena sudah habis dibeli teman-teman,” ujarnya. 
 
Drs. Faturochman selaku kepala sekolah SMP N 2 Playen menjelaskan, hal ini merupakan upaya dalam menggali potensi keterampilan anak dan mendidik anak dalam kewirausahaan. “Dengan kemampuan keterampilan yang diperoleh di sekolah seperti mengukir, menjahit, membatik dan dari sekolah dapat diterapkan dan dikembangkan di rumah dan dimanfaatkan dikemudian hari,” jelasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar