Berikut Regu Yang Lolos Seleksi ISC 2015-2016 Regional Gunungkidul

oleh -
Gugus MIN Wonosari, salah satu peserta yang lolos ISC 2015/2016 Gunungkidul. KH
iklan dispar
Gugus MIN Wonosari, salah satu peserta yang lolos ISC 2015/2016 Gunungkidul. KH
Gugus MIN Wonosari, salah satu peserta yang lolos ISC 2015/2016 Gunungkidul. KH

PALIYAN, (KH)— Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 yang digelar di Pusat Pendidikan dan Latihan Tempur (Pusdiklatpur) Paliyan berakhir Minggu, (7/8/2016).

Dari serangkaian perlombaan dengan kemasan jambore pramuka itu telah menghasilkan regu yang lolos sebagai pemenang sehingga berhak mengikuti kegiatan pada jenjang berikutnya di tingkat Propinsi.

Sebagaimana sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua penyelenggara, Sekjen Kwarcab Gunungkidul, Edi Suryanto bahwa kegiatan ini dilaksanakan berjenjang dari regional (Kabupaten) kemudian Propinsi, Nasional dan kemudian hingga skala internasional.

Edi menyebutkan bahwa terdapat 35 gugus yang akan menjadi duta Gunungkidul pada ajang yang sama ditingkat Propinsi. Rincian apabila dikategorikan berdasar kelompok regu putra dan putri masing-masing berjumlah ada 18 regu putra dan 17 untuk regu putri.

“Regu putra diantaranya Madrasah Ibtidaiyah Negeri(MIN) Wonosari, Gugus SD Purwosari, Gugus SD 4 Ngloro, Gugus Sampang, Gugus 3 Patuk, Gugus Gentungan 3, Gugus Girisubo, SDN Sumberwungu 1, SD Muhamadiyah Kedungpoh,” rinci Edi.

Lalu, SDN Wonosari 1, Gugus 1 Tenjani Ponjong, Gugus 2 Semin (Rejosari), SDN Nglipar, Gugus Jetis Saptosari, Gugus II Rongkop, MIN Ngawen, SDN Wonosari VI, dan SDN Ngoro-Oro Patuk.

Sedangkan untuk regu putri, Gugus 7 SDN Ponjong 2, Gugus 1 Bendo, Gugus Pucung, SDN Pengkol Jatiayu Kuning, Gugus 4 Boto, Gugus 1 Wonosari, Gugus 2 Paliyan, Gugus Sawahan Playen, Gugus 4 Ngloro Saptosari.

“Kemudian MIN Ngawen, SD Kanisius Bejo, Gugus Sampang Gedangsari, Gugus Madrasah Patuk, SD Bedoyo, Gugus  I Baran I (Rongkop), Gugus SD Girisekar, dan Gugus IV Tepus,” papar dia.

Edi begitu berharap bahwa wakil dari Gunungkidul banyak yang lolos ditingkat nasional, bahkan hingga tingkat internasional nanti di Amerika. (Kandar)

Komentar

Komentar