Kegiatan Kepramukaan: 7 Siswa SMP Gunungkidul Dikirim Ke New Caledonia

oleh -
Dua siswa asal Tepus yang akan ikut kegiatan kunjungan anggota Pramuka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY ke Scouts Laics de Nouvelle Caledonia. (Doc. Desa Sidoharjo)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Setidaknya ada tujuh siswa SMP dari Gunungkidul yang akan dikirim ke Kaledonia Baru. Sebuah wilayah yang terletak di sub-benua Melanesia di Samudra Pasifik sebelah barat daya.

Tujuh siswa tersebut akan bergabung menjadi satu delegasi dari Yogyakarta dalam kegaiatan kunjungan anggota Pramuka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY ke Scouts Laics de Nouvelle Caledonia selama dua minggu pada akhir Desember tahun ini.

iklan kejari

Mereka diantaranya Ihwan Sainit dari SMP N 1 Playen, Ikhsan Setiawan dan Fadlu Rahman Ahthoriq dari SMP N 1 Wonosari, Pujud Tri Sukandar dan Lutfi Anang Prastya dari SMP N 1 Saptosari, Alfian Nur Fauzi dan Milano Alfarizi Arianto dari SMP N 1 Tepus.

Ketua Kwarcab Pramuka Gunungkidul, Bahron Rasyid mengaku bangga dari Gunungkidul ada 7 siswa yang ikut dalam agenda tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kunjungan balasan setelah bebrapa waktu lalu delegasi dari Kaledonia ikut kegiatan di Yogyakarta diantaranya terlibat dalam Persami di Tahura,” kata Bahron, Rabu, (26/2/2020).

Pihaknya berharap kegiatan kerjasama dari dua kota, Yogyakarta dan kota Mont Dor di Kaledonia Baru mampu mempererat persahabatan antar bangsa. Selain itu tentu saja diharapkan juga dapat meningkatkan wawasan pelajar khususnya asal Gunungkidul.

Sementara itu, orang tua Alfian Nur Fauzi salah satu peserta dari SMPN 1 Tepus, Suyono juga ikut merasa bangga. Dirinya mengaku bersedia menanggung biaya pembuatan paspor, biaya visa, kostum dan lain-lain. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar