Belum Diketahui Sebabnya, Muatan Kardus Terbakar Saat Diangkut Mobil Pick Up

oleh -
kebakaran
Musibah kebakaran. Kardus yang diangkut mobil pick up terbakat. (Foto: Polsek Playen)

PLAYEN, (KH),– Kebakaran muatan kardus terjadi di Jalan Wonosari-Yogyakarta, tepatnya di depan Rest Area Gading, Kapanewon Playen Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, kebakaran muatan kardus terjadi saat kendaraan Pick Up dengan Nomor Polisi AE 8032 YC yang mengangkut kardus sedang melaju dari arah Wonosari menuju ke Yogyakarta.

“Penyebab api belum diketahui, sopir melihat muatannya terbakar lewat kaca spion mobil,” terang AKP Hajar.

Sopir kendaraan Pick Up, Hendrik Ardianto (35), warga Pucangmulyo Rt 03/Rw.03, Pucangsewu, Pacitan bersama istrinya Endita Larasati (18) saat itu bermaksud menyetor muatan kardus bekas tempat buah ke daerah Sleman.

iklan upk hari jadi

“Sopir yang melihat muatannya terbakar segera menghentikan kendaraanya, dan bersama istrinya, dibantu warga berusaha menurunkan muatan yang terbakar,” lanjut Hajar.

Beberapa warga yang kebetulan berada di tempat kejadian segera membantu menurunkan kardus yang terbakar. Warga yang lain segera melaporkan kejadian kebakaran itu ke Polsek Playen.

Petugas piket Polsek Playen, Aiptu Atmaji, yang menerima laporan, segera mendatangi TKP. Tetapi muatan kardus yang berhasil diturunkan kondisinya masih terbakar. Petugas kemudian menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Api yang membakar kardus baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB.

“Kerugian diperkirakan sebesar Rp 1. 700.000 ribu. Beruntung api tidak membakar mobil yang mengangkutnya,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Istri pengemudi yang ikut menurunkan muatan yang terbakar mengalami luka bakar ringan pada bagian kaki sebelah kiri, dan bagian telapak tangan sebelah kanan.

“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, korban kemudian melanjutkan perjalanan kembali pulang ke Pacitan,” pungkas AKP Hajar. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar