BBM Naik, Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

oleh -
ilustrasi
iklan dispar
ilustrasi
ilustrasi

WONOSARI, (KH) — Harga bahan pokok di pasar Argosari Wonosari tetap stabil meski pemerintah menetapkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) 28 Maret Lalu. Kenaikan harga BBM tidak mempengaruhi harga kebutuhan pokok di Kabupten Gunungkidul.

Pantauan di Pasar Argosari Wonosari, beberapa harga kebutuhan pokok cenderung stabil bahkan turun. Harga Bawang merah tetap tinggi mencapai Rp 30 ribu. Harga cabai mengalami penurunan dari harga sebelumnya Rp 60 ribu menjadi Rp 18 ribu.

Untuk cabai rawit dari harga semula Rp 120 ribu kini menjadi Rp 30 ribu per kilogramnya. Sementara harga telur ayam masih stabil Rp 16 ribu perkilogramnya. Sedangkan untuk harga minyak goreng Rp 10.500 perliternya.

“Harga sayur biasanya mengikuti harga dari petani. Jadi, saat musim panen sayur ini murah. Kalau pas stoknya menipis harganya mahal,” kata Deni Astuti, salah satu pedagang di Pasar Argosari Wonosari, Senin (30/3/2015).

Sementara, untuk harga beras dalam kurun waktu beberapa hari terakhir cenderung turun. Harga beras lokal dari petani dijual dengan harga Rp 8000 perkilogramnya. Beras kualitas baik merek mangkok Rp 250 ribu persaknya. “Beras sudah mulai turun dari beberapa hari lalu,” ujar Fajar Faudin, salah satu pedagang beras di Pasar Argosari.

Sementara untuk harga daging sapi tidak mengalami perubahan. Harga daging masih disesuaikan dengan kualitasnya antara 90 ribu hingga Rp 110 ribu perkilonya. (Juju)

Komentar

Komentar