Warung Buah Berada Dekat Jalan Raya, Pembeli Perlu Waspada

oleh -
Warung buah mepet jalan. Foto : Atmaja.
iklan dispar
Warung buah mepet jalan. Foto : Atmaja.
Warung buah mepet jalan. Foto : Atmaja.

KARANGMOJO,(KH) — Keberadaan warung buah di perempatan jalan Karangmojo – Ponjong sangat berbahaya. Pasalnya keberadaan warung tersebut hanya berjarak satu meter dari garis pembatas jalan.

Warung buah milik Ismi tersebut sudah berdiri sejak Tahun 1998 lalu. Mulai dari awal 1998 Ismi mengaku tidak pernah pindah dari tempat tersebut untuk berjualan buah. “Memang, jika dilihat sangat dekat dengan jalan raya, tapi ini tanah kas desa. Saya hanya menyewa dan ditempatkan di sini,” katanya, Rabu (15/04/2015).

Ismi menambahkan, sejak ia berjualan belum pernah terjadi pembeli yang terserempet, maupun kejadian kecelakaan lainnya. Untuk mengantispasi hal yang tidak diinginkan, ia mengarahkan pembeli datang, untuk memarkir kendaraan di dalam kawasan pasar.

“Saya dan penjaga warung selalu mengingatkan, jika ada pembeli yang datang untuk tidak berada di badan jalan. Karena warung buah ini terbuka, jadi bisa masuk lewat dalam,” imbuhnya.

Warung buah milik Ismi merupakan salah satu warung buah terlengkap di pasar Karangmojo, sehingga setiap hari selalu ada pengunjung yang datang untuk membeli buah.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan Imarwanto (45) warga Simo, Ponjong mengaku, harus berhati-hati saat berkendara di sekitar pasar Karangmojo. Selain banyak warung dipinggir jalan, kawasan tersebut selalu ramai dan banyak orang yang lalu lalang di jalan tersebut.

“Tidak hanya warung buah, tetapi beberapa pedagang dan aktivitas lalu lalang warga membuat pengendara harus ekstra hati-hati. Kadang kita sudah hati-hati, tetapi orang lain justru tidak waspada,” tandasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar