Warto Jadi Pelatih Tim Pra-Pon Remaja DIY

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,(KH)— Pimpinan Sekolah Sepak Bola (SSB) Handayani Wonosari, Warto SIP mendapat tugas sebagai pelatih sepakbola Pra-PON Remaja DIY. Tugas berat tersebut diterima Warto SIP sebagai amanah yang harus dilakoninya. Sebagai putra daerah Gunungkidul yang mendapat kepercayaan di tingkat provinsi, merupakan langkah baik untuk meningkatkan prestasi sepakbola di DIY.
“Tugas untuk melatih sepakbola Pra-PON Remaja saya terima setelah mengikuti tes untuk menentukan siapa pelatih Pra-PON Remaja DIY. Ternyata saya yang ketiban sampur,” kata Warto di sela-sela Temu Teknis PSSI Gunungkidul di Balai Desa Siraman, Jumat (10/10/2014).
Menurut Warto, untuk menentukan tim Pra-PON Remaja DIY, sudah dilakukan seleksi pemain. Dari 53 pemain akan disaring hingga tinggal 36 pemain, yang selanjutnya disaring lagi hingga tinggal 30 pemain. Dari 30 pemain ada 4 pemain asal Gunungkidul, mereka adalah M Afjian (penjaga gawang), Bagus Sadewa, Ken Noverian Akbar, dan Nohan. Empat pemain pernah di SSB Handayani Wonosari. Diharapkan anak-anak Gunungkidul masih terpakai sampai ditetapkannya 23 pemain Pra-Pon Remaja DIY.
Dengan ditunjuknya sebagai Pelatih Sepakbola Pra-PON Ramaja DIY, Warto akan rajin berada di Wisma PSIM, dan akrab dengan pemain yang dilatihnya. Sementara untuk kompetisi PSSI Gunungkidul, tugasnya akan diberikan kepada pengurus yang lain. “Insyaalah saya dapat melaksanakan tugas walaupun waktunya sangat mepet,” tambah Warto. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar