Update Covid-19 Gunungkidul: Anak 7 Tahun Sembuh, Tenaga Kesehatan Positif

oleh -
ilustrasi. (KH)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– Pergerakan data kasus Covid-19 di Gunungkidul pada hari Kamis, (21/5/2020) tedapat penambahan jumlah kasus positif sebanyak 2 pasien. Selain itu bertambah pula pasien yang sembuh sebanyak 2 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan, 2 tambahan kasus diantaranya laki-laki berusia 57 tahun asal Kecamatan Nglipar. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Depok, Jawa Barat.

iklan kejari

“Yang 1 lagi merupakan warga Patuk. Tenaga kesehatan dari rumah sakit di luar Gunungkidul,” jelas Dewi.

Sementara itu, pasien yang sembuh merupakan 1 diantaranya perempuan berusia 29 tahun asal Semanu. 1 lainnya yang sembuh merupakan anak-anak berjenis kelamin laki-laki berusia 7 tahun. Anak ini sebelum nya menjalani perawatan sejak 13 Mei lalu. Ia tertular dari orangtuanya yang menjadi karyawan Indogrosir.

Adapun kasus total di Gunungkidul berdasar data terakhir yang dikeluarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terdapat sebanyak 34 kasus positif. Rincian keterangannya, 25 sembuh, 8 dalam perawatan dan 1 lainnya meninggal dunia.

Sementara itu hingga saat ini di Gunungkidul terdapat 183 orang yang reaktif rapid test. Sebagian besar mereka menjalani isolasi secara mandiri. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar