Diduga Depresi, Kakek Akhiri Hidup

oleh -
Ayo bantu cegah bunuh diri dengan peduli diri sendiri dan peduli sesama di dekat kita. Foto ilustrasi: Tribunjabar.
iklan dispar

PONJONG, (KH),– Warga Desa Gombang, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Rt (65) mengakhiri hidup di kediamannya, Kamis, (21/5/2020).

Kanit Humas Polsek Ponjong, Aipda Jayadi menginformasikan, Rt diketahui gantung diri oleh istrinya sendiri, Sm.

“Istri pulang dari tempat saudaranya. Ketika hendak ke ruang belakang melintas di dapur melihat suami gantung diri,” kata dia.

Sm lantas menjerit minta tolong melihat suami gantung diri di ruang dapur. Warga lantas berhamburan datang. Tak berselang lama diikuti kedatangan petugas Polsek Ponjong dan tim medis dari Puskesmas Ponjong.

Meski tak begitu banyak informasi dapat digali, namun diduga korban mengakhiri hidup karena depresi.

“Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban,” kata Aipda Jayadi. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar