Untuk Kendaraan Operasional, Bupati Baru Gunungkidul Beli Maung Pindad

oleh -
Sunaryanta (Kanan). (Istimewa)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

GUNUNGKIDUL, (KH),– Bupati Gunungkidul yang brau, Sunaryanta punya selera dalam hal otomotif. Sebelumnya ia tampak wira-wiri naik Land Rover Defender 110 SW Adventure. Kendaraan roda empat lansiran perusahaan asal Inggris ini harganya fantastis, yakni berkisar antara Rp 1,5 hingga 2 miliar.

Bupati yang tenar berkantong tebal ini ternyata bukan isapan jempol. Sebab, jelang dilantik dirinya sudah menyiapkan kendaraan operasional dengan merogoh kocek pribadi. Urusan kenyamanan dan performa rupanya masih menjadi pertimbangan dia dalam memilih kendaraan. Pensiunan TNI ini telah membeli Maung Pindad.

Mobil produksi PT Pindad (Persero) berjenis kendaraan taktis (Rantis) Maung 4×4 versi sipil seharga Rp 600 juta ini disebut akan tiba di Gunungkidul minggu depan.

Sunaryanta mengungkapkan, selain menyesuaikan geografis Gunungkidul, pembelian Maung Pindad juga sebagai apresiasi terhadap produk karya anak bangsa.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

“Saat berkampanye kemarin, banyak mengunjungi tempat-tempat terpencil di Gunungkidul dengan keadaan jalan dan medan yang sulit. Kendaraan ini dapat mendukung ketugasan,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Alasannya menggunakan dana pribadi, Sunaryanta menyebut tak ingin membebani APBD. Sehingga dirinya berencana tak ingin mengganggu keuangan daerah guna pembelian mobil itu.

“Kedepan kita harus berusaha meningkatkan pendapatan APBD,” ujar lelaki kelahiran Kapanewon Nglipar ini.

Maung Pindad ini menurut informasi yang dirilis PT Pindad, memiliki dapur pacu berkapasitas 2496 CC dengan enam cilinder DOHC 4×4. Mesin tersebut merupakan mesin Toyota Hilux. (Edi Padmo)

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar