Teras Kaca: Pilihan Tempat Menikmati Berbagai Wahana Mengesankan di Pinggir Laut

oleh -3356 Dilihat
oleh
Laut
Wisatawan menikmati wahana di Teras Kaca di Pantai Nguluran, Panggang, Gunungkidul. (ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Teras Kaca, wahana wisata di kawasan Pantai Nguluran di Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Jogja ini tak berhenti berinovasi. Inovasi yang dilakukan yakni penyediaan wahana bermain bagi pengunjung sembari menikmati panorama laut selatan.

Sepulang dari Teras Kaca, wisatawan tentu dapat membawa kenangan berkesan selama berlibur di Teras Kaca.

Salah satu wahana yang dibuka yakni Ngopi On The Sea. Sesuai namanya, mencoba Ngopi On The Sea, berarti pengunjung dapat menikmati ngopi di atas laut atau pantai.

Manager Marketing Teras Kaca, Gabilla Nasution mengatakan, Ngopi On The Sea berupa wahana menikmati kopi dari ketinggian.

Sesuai keterangan tertulis yang dikirim Kamis, (27/4/2023), dia menyebut, sembari meminum kopi, pengunjung dapat menikmati panorama Samudera Hindia. Meski berada di ketinggian, manajemen Teras Kaca menjamin keamanan pengunjung.

Sebab, piranti pendukung keselamatan telah disiapkan, diantaranya sabuk pengaman.

“Kami juga menyediakan wahana Jogja Swing. Ini wahana ayunan yang membawa pengunjung mengayun beberapa saat di atas air laut. Untuk mencobanya pengunjung juga harus mengenakan sabuk keamanan yang dikaitkan pada tempat duduk yang berada di ayunan,” tuturnya.

Setelah seluruh standar keamanan terpasang, pengunjung akan diayunkan ke arah Samudra Hindia. Adapun ketinggian ayunan dapat mencapai 30 meter. Wahana ini cocok bagi yang suka memacu adrenalin.

“Guna menikmati wahana ini kami jual per paket sekaligus tiket masuk. Kami juga menyediakan pilihan beberapa paket dalam satu tiket,” jelas Gabilla.

Dia merinci, beberapa paket tersebut diantaranya, paket Rp100 ribu. Pengunjung dapat menikmati teras kaca, pink door, the blue paradise, kuda laut, glass boat, butterfly, giant chair, teras on the rock, giant terazzz, vip room, jogja swing, hingga ngopi on the sea.

“Kemudian untuk paket Rp75 ribu pengunjung dapat menikmati, teras kaca, pink door, the blue paradise, kuda laut, glass boat, butterfly, giant chair, teras on the rock dan giant terazzz.

Sedangkan untuk paket Rp50 ribu pengunjung bisa menikmati teras kaca, pink door, the blue paradise, kuda laut, glass boat, butterfly, giant chair, dan teras on the rock,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, selama libur Lebaran ini minat pengunjung untuk menikmati berbagai wahana naik cukup drastis. Kisarannya lebih dari 50% dibanding kunjungan hari biasanya.

Lebih jauh disampaikan, salah satu wahana favorit di Teras Kaca yakni VIP room. Di lokasi ini disediakan wahana kolam renang mini pribadi. Di VIP room, wisatawan dipersilahkan menikmati kolam renang dengan berendam atau bermain air yang persis berada di pinggir tebing sembari memandang bentangan laut selatan.

“Untuk vip room ini juga bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat dan bersantai sejenak,” tukasnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar