SMPN 1 Paliyan Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

oleh -
Kebakaran hebat terjadi di SMPN 1 Paliyan. foto: Polsek Paliyan.
iklan dispar
Kebakaran hebat terjadi di SMPN 1 Paliyan. foto: Polsek Paliyan.

PALIYAN, (KH),– Beberapa ruang  bangunan SMPN 1 Paliyan terbakar, Jum’at, (21/7/2017) dini hari. Kejadian pertama kali diketahui oleh anggota reskrim Polsek Paliyan yang sedang berpatroli.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo, setelah mendapati kejadian tersebut selanjutnya anggota piket SPK polsek paliyan segera mendatangi TKP sekaligus menghubungi piket pemadam kebakaran. Sebelum kehadiran mobil pemadam kebakaran, bersama warga di sekitar kejadian upaya pemadaman dilakukan dengan alat seadanya.

“Ruang kantin dan koperasi sekolah yang terbakar. Kami juga melaporkan kejadian tersebut kepada piket SPK Polres Gunungkidul untuk membantu pengamanan,” terangnya.

Menurut dugaan awal, kobaran api yang menghanguskan sejumlah asset sekolah tersebut dipicu oleh hubungan arus pendek jaringan listrik di ruang koperasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi sekolah kehilangan beberapa peralatan.

Beberapa sarana prasarana sekolah yang terbakar antara lain; sejumlah alat musik, almari dan meja kursi, dua buah mesin photocopy, kulkas dan barang dagangan koperasi, dan sejumlah buku pelajaran.

“Diperkirakan nilainya mencapai Rp. 150 an juta,” imbuhnya.

Diinformasikan, petugas kepolisian juga sempat melakukan pemeriksaan terhadap petugas jaga sekolah yakni Paryadi (36) dan Suyidi (31), sebagai bagian dari upaya untuk mengetahui penyebab kejadian. (Kandar)

Komentar

Komentar