SMK N 3 Wonosari Produksi Dan Bagi Handsoap, Imaji, GP dan ICG Bagi Masker

oleh -
Pembagian handsoap dari SMK N 3 Wonosari. (KH)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Tidak mau ketinggalan berkontribusi, dalam rangka partisipasi peduli pencegahan Covid-19 institusi pendidikan, SMK N 3 Wonosari mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan handsoap sebanyak 600 botol. Hand soap dengan volume keseluruhan mencapai 150 liter tersebut dibagi ke masyarakat.

Penyerahan handsoap diutamakan menyasar ke fasilitas umum, tempat ibadah, panti asuhan dan kantor pelayanan umum.

Handsoap diproduksi mandiri oleh sekolah. Proses pembuatan dilakukan oleh siswa di bawah bimbingan guru Kimia,” kata Kepala Sekolah, SMK N 3 Wonosari, Siti Fadillah, Jum’at, (17/04/2020).

Diterangkan, kegiatan baksos dimulai hari Rabu  tanggal 15 April 2020. Ditandai dengan penyerahan handsoap ke fasilitas umum di Wonosari, seperti pasar Argosari, taman parkir, balai desa Wonosari, masjid Al Musafir dan lain-lain.

Kegiatan Baksos dilakukan oleh kepala sekolah beserta tim manajemen sekolah. Selanjutnya secara berturut-turut guru dan karyawan mendistribusikan ke masyarakat/ tempat ibadah di sekitar tempat tinggal mereka. Pembagian handsoap juga bekerjasama dengan satgas Covid Dusun Tawarsari Wonosari. Tercatat ada sekitar 150 titik pembagian di wilayah Gunungkidul.

Pembagian masker oleh IMAJI, GP dan ICG. (KH)

Kegiatan dengan tujuan yang sama dilakukan oleh Yayasan Imaji bersama komunitas Gunungkidul Photography (GP) serta Info Cegatan Gunungkidul (ICG). Ketiganya bekerja sama membagi seribu masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Masker berbahan kain dipesan ke penjahit lokal. Secara bertahap masker kemudian dibagi ke sejumlah pasar tradisional, pasar hewan dan fasilitas umum. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu menekan risiko penularan Covid-19. (Kandar)

Komentar

Komentar