Si Tomboi Yang Jago Grasstrack

oleh -
iklan dispar
TANJUNGSARI,(KH)–Menjalani hidup sebagai seorang wanita tidak selamanya identik dengan urusan yang berbau feminim.Purnama Ningrum gadis berusia 17 tahun ini membuktikannya. Ia memiliki perilaku yang agak tomboi dan suka berpetualang, Ia juga merupakan salah satu anak berprestasi di sekolahnya dan juga merupakan penggila olah raga motor Grasstrack.
Putri dari pasangan Sudarto dan Suharni ini mengawali hobinya pada saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Beruntung karena kedua orang tuanya mendukung penuh hobi positif tersebut. Arum panggilan akrab gadis tersebut dibekali dengan berbagai fasilitas oleh kedua orangtuanya untuk menunjang hobinya,seperti motor berjenis KLX Standar dari pabrikan Kawasaki juga perlengkapan pendukung keamanan lain seperti helm standard dan pakaian khusus untuk berkendara.
Saat ini Arum tergabung dalam sebuah komunitas pecinta Grasstrack yang bernama “Grembel Jazz”. Adapun sekarang anggotanya sudah lebih dari 30 orang. Anggota dari komunitas ini sementara hanya berasal dari Tanjungsari dan Tepus saja, namun tidak menutup kemungkinan akan ada anggota dari kecamatan lain.
“Agenda yang dilakukan adalah melakukan pertemuan rutin pada setiap malam Minggu Kliwon untuk membahas rute yang akan dilalui keesokan harinya. Sementara saat ini lokasi untuk trabasan masih berkutat di wilayah sekitar Gunungkidul saja,” ungkap gadis kelahiran 17 September 1997 ini.
Beberapa waktu yang lalu Arum sempat mengikuti Latihan Bersama Grasstrack Jatayu di Gadungsari, dan hasilnya gadis yang bersekolah di SMKN Tepus ini menyabet juara ke 2 Kategori khusus wanita.
Ke depan,Arum bercita-cita ingin menjadi pembalap Grasstrack profesional. Sementara pihak dari sekolah mendukung penuh cita-cita Arum tersebut asalkan tidak mengganggu pelajaran. Di sekolahnya, Arum dikenal pandai bergaul dengan siapa saja. Dia mengambil jurusan Otomotif (Kendaraan Ringan) untuk menunjang hobinya tersebut. Walaupun sifatnya sedikit tomboi namun ia tidak pernah absen mendapat juara 1 di kelasnya.
Arum mengungkapkan keinginannya saat ini yaitu dia ingin ada sponsor yang meliriknya dan memberikan dukungan penuh untuk dia agar bisa mengikuti berbagai lomba Grasstrack. Harapannya dia ingin menjadi pembalap professional dan pembalap kebanggaan bagi Kabupaten Gunungkidul.(Yanti/Bara).

Komentar

Komentar