Muspika Paliyan Ikut Membantu Bangun Jalan

oleh -
iklan dispar

PALIYAN,(KH)— Dalam rangka pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI,Koramil 12 Paliyan beserta Muspika Kecamatan Paliyan membantu masyarakat Padukuhan Jasem Desa Pampang Paliyan untuk membuat Corblok rabat beton. 

Komandan Koramil 12 Paliyan, Kapten Infanteri Bambang Heru Wahyono mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan guna membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan pada perbaikan sarana transportasi di pedesaan. “Pelaksanaan tugas anggota TNI di lapangan selain untuk membantu pemda juga untuk membantu masyarakat dalam bantuan tenaga,” katanya, Rabu (5/11/2014). 

Dalam pelaksanaan karya bakti TNI tersebut menurunkan sebanyak 13 anggota dari Koramil 12 Paliyan,5 orang pegawai Kecamatan dan 3 anggota Polsek Paliyan. Mereka semua diturunkan untuk bersama-sama mengerjakan proyek bantuan stimulan dari BPMPKB Gunungkidul tersebut.

 

“Targetnya hari jumat mendatang akan selesai dengan pengerjaan yang akan tetap dibantu oleh beberapa anggota kami,” ujarnya. 

Sementara itu Camat Paliyan Marwatahadi mengungkapkan, kegiatan karya bakti diharapkan mampu memicu semangat untuk perubahan desa menjadi lebih baik. “Semoga semangat dari kawan-kawan Koramil, Kecamatan, dan Polsek Paliyan dalam membantu perbaikan desa juga mampu mengangkat semangat dari warga,” jelas Marwata. 

Lebih lanjut Marwata menambahkan jika bantuan tersebut ditujukan dan diterima untuk masyarakat jadi masyarakat  diharapkan bisa tetap aktif dalam perkembangan perbaikan desanya. “Kemajuan desa sendiri bisa terlaksana jika ada  kemauan dari masyarakat dan pemerintah desa untuk memajukan desanya,” imbuhnya. 

Pada waktu yang bersamaan, Kepala Desa Pampang Tukiran sangat berterimakasih dengan adanya bantuan tenaga dari anggota Muspika Kecamatan Paliyan tersebut. “Dengan bantuan dari Muspika Kecamatan Paliyan berserta masyarakat umum harapannya hari Jumat mendatang jalan corblok ini sudah selesai dikerjakan,” tandas Tukiran.(Atmaja/Bara).

Komentar

Komentar