Sempat Pamit Hendak ke Jakarta, Lansia Ditemukan Bunuh Diri

oleh -
tali
ilustrasi. Dhadhung, kala, jerat, tali. KH/WG

SEMANU, (KH),– MY warga Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Gunungkidul ditemukan meninggal dunia bunuh diri, Selasa (4/5/2021).

Menyitir keterangan Polsek Semanu, Kasubaghumas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menginformasikan, peristiwa tersebut diketahui oleh dua saksi sekitar pukul 11.15 WIB.

“Hampir sejam sebelumnya yang bersangkutan sempat pamit hendak pergi ke Jakarta,” kata Iptu Suryanto.

Namun demikian, MY lantas ditemukan dua saksi dalam kondisi gantung diri di kandang sapi. Melihat MY tergantung, dua saksi bergerak cepat berusaha menolong.

MY secepat mungkin diturunkan. Hanya saja, kondisi nyawanya tetap tak tertolong. Dari informasi yang dihimpun petugas, MY diduga mengalami depresi.

“Usia lansia dan istrinya yang sakit-sakitan diduga menjadi pemicu depresi,” tukas Itu Suryanto. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar